Tuesday, October 18, 2016

Contoh Susunan Latar Belakang (BAB.1) Skripsi Keperawatan: Pengaruh terapi lagu jawa terhadap tingkat stress lansia



Untuk mempermudah anda membuat latar belakang judul ini, maka sesuaikanlah dengan yang kami buat dibawah ini, Kami menyusun kerangka ini agar tulisan anda nanti dapat dengan mudah dimengerti oleh Dosen pembimbing anda sehingga mengurangi revisi yang mungkin terjadi. Kami membuatnya dalam format per-paragraph dimana tiap paragraph hanya berisi satu topik saja.
Setiap Judul Penelitian memiliki 2 variabel, kami mengembangkan konsep bab 1 ini dari 2 variabel tersebut, baca lebih lanjut disini 

'DUA VARIBEL' DALAM SKRIPSI KEPERAWATAN
Selamat mengerjakan


Untuk memudahkan pembuatan Latar Belakang yang jelas dan teratur, maka sesuaikanlah latar belakangmu dengan  pengaturan di bawah. Susun tiap-tiap paragraph sesuai dengan keterangan disampingnya.


[Paragraph 1] Apa itu lansia : Jelaskan definisi lansia, karakteristik lansia



[Paragraph 2] Perubahan pada lansia: Semua lansia akan mengalami perbahan-perubahan mulai dari perubahan fisik hingga psikologis termasuk stress. Jelaskan perubahan yang terjadi di paragraph ini.

[Paragraph 3] Stress pada lansia: Jelaskan apa itu stress, Jelaskan stress yang terjadi pada lansia, apa yang terjadi pada lansia yang mengalami stress. Apa akibat stress pada lansia, jelaskan dalam paragrap ini.


[Paragraph 4] Jumlah lansia terkena stress : Paparkan banyaknya lansia yang mengalami stress. Uraikan dengan data-data yang anda miliki.

[Paragraph 5] Cara penanganan stress: Jelaskan macam-macam cara untuk mengurangi stress. masukkan juga kalimat lagu jawa dapat digunakan sebagai alternatif untuk menangani stress pada lansia.

[Paragraph 6] Definisi Lagu jawa: Apa itu lagu jawa? jelaskan ciri-cirinya di paragraph ini.

[Paragraph 7] Manfaat Lagu jawa: Paparkan apa saja manfaat dari lagu jawa. Paragraph ini penting karena memiliki kekuatan untuk mempertahankan judul skripsi anda. Paparkan manfaat lagu jawa dengan baik.

[Paragraph 8] Bukti penelitian Sebelumnya: Kuatkan paragrap 7 dengan memaparkan hasil penelitian sebelumnya mengenai penggunaan lagu jawa terhadap variabel lain, misalnya depresi atau kecemasan. 


[Paragraph 9] Studi Pendahuluan : Bila anda melakukan studi pendahuluan, dapat anda paparkan pada paragraph ini. Misalnya jumlah lansia yang mengalami stress pada kota anda atau pada populasi yang ingin anda teliti.

[Paragraph 10] Penyimpul: Kata-kata yang sering digunakan seperti 'Melihat dari paparan diatas, maka penulis tertarik untuk meneliti...harapannya dengan meneliti pengaruh lagu jawa ini, maka akan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas'. Atau dapat anda ganti sesuai dengan keinginan anda.


Bila satu halaman ada 3-4 Paragraph, maka anda sudah memiliki minimal 3 halaman latar belakang yang cukup untuk bab.1 penelitian anda.

Pemaparan diatas hanyalah contoh agar latar belakang yang anda bikin sistematis, mudah dipahami oleh dosen sehingga tentunya anda tidak perlu bolak-balik revisi.

Triks dalam membuat Latar Belakang: Buatlah yang simpel dan tepat sasaran, jangan bertele-tela pada hal yang tidak anda teliti (hal yang anda teliti terutama ada pada 2 variabel dalam judul, baca disini)

Selamat membuat skripsi, semangat pasti bisa!



Lihat Juga : KONSEP BAB 1: PENGARUH TINGKAT STRESS TERHADAP KEJADIAN MEROKOK REMAJA SMA

1 comments:

Ekho_Saruning said...

Lalu bagaimana dengan: "FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PERAWAT TERHADAP OPERASI LAPARATOMI DENGAN APENDISITIS.???

mohon bantuanx dong. Thank"s..

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes